2013/03/08

Tagged Under:

Berliana Febryanti

By: de myth On: 21:04
  • Let's Get Social
  • Berliana Febryanti
    Berliana Febryanti
    Berliana Febryanti (lahir di Jakarta, 21 Desember 1973; umur 39 tahun) adalah seorang pemain sinetron dan bintang film Indonesia. Lia, demikian biasa dipanggil, mulai dikenal pada awal 1990-an saat dirinya muncul di sejumlah iklan televisi dan mulai membintangi sinetron. Debut aktingnya lewat sinetron Annisa di RCTI dan lewat debutnya itu ia mulai dikenal masyrakat. Lewat perannya sebagai Yulinar dalam sinetron Noktah Merah Perkawinan yang pernah tayang di Indosiar itulah yang melambungkan namanya. Sampai akhirnya Garin Nugroho memercayainya untuk mendukung film "Puisi Tak Terkuburkan" (2000). Dalam film tersebut, Lia menjadi seorang wanita Aceh yang menghadapi banyak cobaan dan teraniaya.

    Lia juga turut mendukung film yang diangkat berdasarkan peristiwa Tragedi Semanggi November 1998, berjudul "Kutunggu Di Sudut Semanggi". Film berdurasi sekitar 90 menit ini bercerita tentang fakta sebenarnya yang terjadi di Semanggi dan hal yang nyaris terlupakan. Selain Lia, film ini didukung oleh Tengku Firmansyah, Slamet Rahardjo Djarot, dan Dede Yusuf. Tahun 2005, Lia juga mendukung film "Banyu Biru" arahan sutradara Teddy Soeriaatmadja.

    Lia telah banyak membintangi sinetron, antara lain, Aku Ingin Pulang, Ingin Kumiliki, FTV Memori Kasih bersama Ferry Salim, serial Bunglon yang kontroversial, Lindungi TitipanMU, Hikayah dan Kisah Sedih Di Hari Minggu. Selain berakting, Lia juga pernah menjadi presenter berita pagi di TPI (kini MNCTV) dan presenter acara IpTek di MetroTV.






    0 komentar:

    Poskan Komentar

    Silahkan Request Foto Artis Favorit anda disini dan berkomentarlah yang baik. Terimakasih telah mengunjungi Blog Kumpulan Foto Hot Artis